Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

PamanCrab - Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami, Artikel Tentang Segala Informasi kesahatan tentang Cara Sehat, Cara Mudah Sehat, Cara Cepat Sehat, Tips sehat dan Banyak informasi Tentang Kesehatan Lainnya. Dirangkum dari Berbagai Sumber.


Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Cara menghilangkanbau ketiak secara alami dan cepat, bagai mana jika anda berada di dalam satu ruangan yang sempit dengan teman-teman anda, tanpa anda sadari tiba-tiba tercium aroma bau yang sangat menyengat di hidung anda yang ternyata datangnya dari ketiak anda, bagai mana prasaan anda, malu, minder, dan apa yang akan anda lakukan?
Bisakah anda bayangkan, jika teman anda mencium aroma yang tidak sedap datangnya dari tubuh anda terutama dari ketiak anda, maka marilah kita menjaga aroma bau tubuh kita saat ini.

CARA MENGHILANGKAN BAU PADA KETIAK

Karna bau ketiak, kita bisa menjadi malapetaka bagi orang yang memiliki kecenderungan mudah berkeringat. Penyebab bau ketiak di sebabkan oleh keringat yang berlebihanmaka dari itu, bila tidak segera dibersihkan maka akan timbul bau yang menyengat, sehingga baunya baunya dapat mengganggu orang. Ada juga Beberapa lain penyebab yang juga dapat menyebabkan bau ketiak yaitu, karena dari faktor makanan dan hormon dalam tubuh, dan bisa juga karena adanya ketidakseimbangan dalam diet. Dan bisa juga karena adanya sel-sel kulit yan sudah mati ditambah juga dengan bakteri-bakteri yang ada pada ketiak kita.
Ada beberapa tips untuk menghilangkan bauk ketiak salah satunya adalah:
  1. Konsumsi air putih dengan cukup. Dan jika kita rajin minum air putih, maka sirkulasi air yang ada pada tubuh kita akan lancar. Karna air putih sangatlah bermanfaat bagi produksi keringat sehingga sehat tanpa bau. Bandingkan bau keringat kita jika kita lebih besar porsi dalam meminum air selain air putih. maka minumlah air putih dengan cukup, minimal delapan gelas dalam sehari.
  2.     dengan menggunakan Lobak. kita bisa mendapatkan lobak di pasar-pasar tradisional dan juga di supermarket. Buatlah jus dari lobak  lalu isikan pada botol yang kecil bekas minyak wangi kita. dan bawa terus jus lobak tersebut kemana saja kita pergi, dan semprotkan pada ketiak di saat-saat ketiak kita mulai berbau. bau.
  3.     Menjaga kebersihan tubuh dengan menggunakan pakaian bersih. Salah satu penyebab dari aroma ketiak yang tidak enak karna di sebabkan oleh adanya bakteri serta sel mati yang ada di ketiak. maka Jagalah dari hal-hal itu misalnya dengan kita menggunakan pakaian yang bersih dan berbahan katun yang dapat membantu kulit anda untuk bisa lebih bernafas.
  4.   Air dan bunga mawar. Bunga mawar selain bentuknya indah dan baunya yang harum, merupakan adalah obat yang mujarab untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya cukup mudah, campur bunga mawar dengan air, lalu peras. Oleskan air mawar tersebut di bawah lengan dan bagian tubuh berbau kita lainnya. Lakukan secara rutin sampai bau ketiak kita berkurang.
  5.    Bubur tomat. Tomat juga mampu menyembuhkan bau ketiak anda. Siapkan 1-2 buah tomat, lalu aduk hingga menjadi bubur. Terapkan bubur tomat tersebut di ketiak anda. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini selama beberapa minggu, niscaya bau ketiak kita akan berkurang.
  6.    Memanfaatkan cuka. cuka dapat menghilangkan bauk ketiak, karna cuka juga dapat melawan pertumbuhan bakteri. Cobalah mengoleskan sedikit cuka dicampur sedikit air di ketiak dan daerah yang berbau lainnya. Biarkan kering untuk beberapa waktu kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebelum kita tidur dan bersihkan pada saat kita bangun pagi harinya.
  7.  Menggunakan deodorant. Cara menghilangkan bau ketiak menggunakan deodorant memang paling banyak dilakukan karena memang prosesnya instant, namun hasilnya juga tidak bisa permanen. kita bisa menggunakan produk-produk deodoran yang saat ini banyak tersedia di pasaran. Misal di mini atau super market bahkan di toko pun sekarang sudah banyak tersedia. Pilihlah produk yang berkualitas dan cocok dengan tubuh kita.
  8.  Menggunakan jeruk nipis. Kandungan yang ada dalam jeruk nipis dapat membunuh bakteri penyebab bau badan. Jeruk nipis juga dapat membantu meningkatkan PH Kulit. Caranya sangat mudah, kita potong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokkan pada ketiak kita, tunggu hingga agak kering, lalu bersihkan. kita juga bisa memanfaatkan air jeruk nipis tersebut, caranya peras beberapa tetes air jeruk dan campur dengan daun sirih, lalu oleskan di bagian yang menimbulkan bau tak sedap akibat keringat. Jangan lupa bilas dengan air bersih setelah selesai melakukannya.
Itulah tips-tips untuk menghilangkan bau yang menyengat terutama datangnya dari ketiak kita, marilah kita jaga dan rawat tubuh kita agar supaya tidak berbau.Tips-tips untuk menghilangkan bau ketiak

CUKUP & TERIMAKASIH DARI SAYA

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.