Secara Alami Menghilangkan Karang-Karang Pada Gigi

PamanCrab - Secara Alami Menghilangkan Karang-Karang Pada Gigi, Artikel Tentang Segala Informasi kesahatan tentang Cara Sehat, Cara Mudah Sehat, Cara Cepat Sehat, Tips sehat dan Banyak informasi Tentang Kesehatan Lainnya. Dirangkum dari Berbagai Sumber.


Secara Alami Menghilangkan Karang-Karang Pada Gigi


Plak dan karang gigi adalah merupakan kotoran yang selalu menempel pada gigi dan sangatlah sulit untuk menghilangkanya hanya dengan menggosok gigi. Pada dasarnya karang gigi adalah merupakan akibat dari sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi sehingga lama kelamaan akan menjadi kerak yang akan menempel erat pada gigi. Saat makan pastinya gigi akan menjadi kotor, dan akan ada kotoran yang menempel pada gigi sehingga menyebabkan gigi menjadi berkarang apabila tidak segera di bersihkan. penyebabnya adalah malas untuk menggosok gigi sebelum dan setelah tidur. Cara membersihkan karang gigi dan mencegahnya adalah, hanya dengan menggosok gigi secara rutin. Jika anda malas menggosok gigi maka sisa-sisa makanan dan kotoran yang ada pada gigi akan terus berkembang sehingga akan menjadi kerak. Oleh karenanya sikat gigi secara teratur sangatlah penting.

Gigi pada awalnya memiliki banyak celah dimana sisa makanan dapat bersembunyi disana. Dan di saat anda mengunyah makanan pasti akan ada sisa makanan yang tertinggal di mulut. Celah yang ada pada gigi yang sulit di jangkau oleh sikat gigi. kemungkinan besar sikat gigi hanya akan bergerak di bagian depan gigi saja, dan tidak bisa mencapai ke celah terdalamnya. Yang bisa mencapai sampai ke celah terkecil dari gigi hanyalah air. Oleh karena adanya obat kumur yang bisa lebih ampuh menghilangkan bekas makanan pada gigi. Kenyataannya memang demikian. Zat cair akan jauh lebih mudah menjangkau sela-sela gigi dan mengangkut sisa makanan yang masih menempel pada gigi.

PENYEBAB ADANYA KARANG PADA GIGI

Sebelum kita membahas cara membersihkan karang gigi, alangkah baiknya jikalau kita tahu penyebab terjadinya plak dan karang pada gigi, yaitu antara lain :

Merokok. Kalau anda perokok berat, sudah pasti gigi anda penuh dengan karang gigi. Tembakau dan asap rokok dapat menyebabkan karang gigi dan gigi kekuningan

Terlalu sering makan-makanan yang manis. Jika anda menyukai makanan yang manis, maka beresiko menimbulkan karang gigi. Tidak perlu berlebihan mengkonsumsi kismis, cokelat, permen, kue tart dan makanan manis yang mudah lengket di gigi anda.

Tidak rajin berkumur. Berkumur memang hal yang sepele namun sangat efektif untuk menghilangkan sisa-sisa makanan pada gigi. Biasakan berkumur setelah makan.

Tidak rutin menggosok gigi saat sebelum dan sesudah tidur. Selain itu kurang bersih menggosok gigi, sehingga sisa-sisa makan masih bersembunyi di sela-sela gigi.

Maka dengan adanya karang pada gigi akan bisa membuat gigi anda memburuk dan bisa juga menimbulkan sakit gigi, maka jagalah kebersihan pada gigi agar anda tidak tidak terkena sakit gigi juga sehat pada gigi.

Itulah saran yang bisa saya sampaikan kepada anda semoga bisa bermanfaat bagi anda.

CUKUP SAMPAI DISINI SARAN DARI SAYA, DAN TERIMAKASIH

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.