Cara Alami Untuk Mengatasi Keputihan Yang Cepat

PamanCrab - Cara Alami Untuk Mengatasi Keputihan Yang Cepat, Artikel Tentang Segala Informasi kesahatan tentang Cara Sehat, Cara Mudah Sehat, Cara Cepat Sehat, Tips sehat dan Banyak informasi Tentang Kesehatan Lainnya. Dirangkum dari Berbagai Sumber.


Cara Alami Untuk Mengatasi Keputihan Yang Cepat


Cara Untuk Mengatasi Keputihan Secara Alami, Keputihan mungkin bagi sebagian kaum perempuan adalah hal yang biasa saja. Walau pun keputihan tersebut bukanlah suatu penyakit, namun anda harus berhati-hati. Karna hal tersebut bisa jadi keputihan adalah suatu gejala adanya masalah yang dialami oleh bagian miss V anda. Keputihan merupakan suatu keadaan dimana keluar dari vagina cairan lendir yang dikarenakan oleh adanya infeksi karna adanya bakteri, virus dan jamur. Keputihan yang tidak segera diatasi dengan baik maka akan bisa menyebabkan terjadinya radang ke saluran kencing yang bisa menimbulkan perih pada waktu buang air kecil.

Bagi anda yang mungkin sedang mengalami keputihan, anda bisa segera berkonsultasi ke dokter atau mengatasinya dengan bahan-bahan tradisional yang ada di sekitar anda. Berikut juga ada cara untuk menghilangkankeputihan secara alami yang telah diwariskan oleh leluhur yang bisa anda gunakan. Diantaranya adalah:

1.       Menggunakan sambirito:
Caranya adalah, anda cukup tiga btang tanaman sambiroto kemudian rebuslah dengan menggunakan empat gelas air hingga air menjadi dua gelas. kemudian saring dan anda minum tiga kali sehari dengan dosis ¾ gelas saja sekali minum.
2.       Menggunakan daun sirih
Daun sirih mengandung zat-zat yang bermanfaat untuk menghilangkan keputihan. Cara melakukannya adalah ambillah sekitar sepuluh daun sirih yang telah dibersihkan. Rebuslah dengan menggunakan dua liter air selama kurang lebih lima menit. Tunggulah air rebusan tersebut hingga hangat. Gunakanlah air rebusan tersebut untuk membasuh areal kewanitaan anda dengan teratur rutin seminggu tiga kali. Yang perlu diingat adalah jangan terlalu sering membasuh areal kewanitaan anda dengan menggunakan daun sirih. Karena terlalu sering membasuh dengan daun sirih bisa menghilangkan bakteri baik yang bisa menjaga PH kewanitana anda.

Itulah dua cara untuk menghilangkan keputihan secaraalami dan mudah yang bisa anda coba sendiri di rumah. Namun jika keputihan yang anda alami tidak kunjung sembuh, maka akan lebih baik lagi jika anda segera berobat ke dokter. Dokter akan memberikan resep yang cocok dan sesuai dengan kondisi keputihan yang sedang anda alami. Jangan biarkan keputihan anda tanpa dilakukan penanganan yang baik. Segera atasi agar tidak menjadi masalah yang serius pada organ kewanitaan anda.
Semoga cara ini bermanfaat bagi anda, boleh di uji coba.

Sekian & terimakasih

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.