3 Tips Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Kulit

PamanCrab - 3 Tips Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Kulit, Artikel Tentang Segala Informasi kesahatan tentang Cara Sehat, Cara Mudah Sehat, Cara Cepat Sehat, Tips sehat dan Banyak informasi Tentang Kesehatan Lainnya. Dirangkum dari Berbagai Sumber.

3 Tips Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Kulit


Penyebab gatal-gatal pada kulit sangatla banyak jenisnya dan bervariasi, namun biasanya penyebab utama gatal-gatal pada kulit adalah karena adanya bakteri-bakteri yang menumpuk pada kulit. Maka dari itu janganlah heran jika orang yang kurang memperhatikan kebersihan tubuhnya akan lebih mudah terkena gatal-gatal. Dan jika disepelekan, gatal-gatal pada kulit akan menjadi salah satu bagian dari penyakit kulit yang lebih parah misalnya dermatitis. Maka, selain di sebabkan oleh bakteri, gatal-gatal pada kulit juga bisa terjadi gara-gara alergi. Dan kalau sudah terkena gatal-gatal, obat kulit gatal tradisional apa yang harus digunakan.
Baca dan lihat di bawah ini adala 3 tips untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit.
1.       Lemon dan Minyak Kelapa:

Cara yang paling mudah untuk mengatasigatal pada kulit adalah dengan jeruk lemon dan minyak kelapa (virgin coconut oil VCO). Caranya cukup sederhana, peras jeruk lemon, lalu campurkan perasannya dengan minyak kelapa. Nah, cara mengobatinya adalah cukup dengan mengoleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang terasa gatal.dan Biarkan selama satu malam lalu tunggu sampai gatal-gatal tersebut berkurang atau menghilang.
2.       Kunyit:

Obat kulit gatal tradisional berikutnya juga bisa Anda dapatkan dari dapur, yaitu kunyit. Bahan dapur yang satu ini sudah sejak lama dipercaya bisa mengatasi berbagai macam masalah pada kulit. Akan tetapi untuk pengobatan gatal-gatal, yang Anda butuhkan adalah kunyit yang sudah tua. Tumbuk kunyit tersebut dengan beberapa lembar daun sambiloto sampai halus. Jangan lupa mencuci kunyit dan daun sambilotonya terlebih dahulu sampai bersih untuk menghindari kemungkinan terjadinya iritas kulit lain. Kemudian baru Anda oleskan hasil tumbukannya pada bagian tubuh Anda yang gatal.
3.       Lidah Buaya:

Terkadang penyakit gatal yang muncul di karenakan akibat adanya alergi yang bisa sampai menimbulkan bentol-bentol dan berisi cairan, untuk penyakit gatal jenis ini kita bisa mengatasinya dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman lidah buaya sudah terbukti mampu untuk mengatasi berbagai jenis penyakit kulit, baik untuk kulit gatal berair maupun kering.kita potong daun lidah buaya, lalu kita oleskan cairan atau getahnya di  bagian kulit kita yang bermasalah. Dan kita dapat menyimpan sisa-sisa potongannya di freezer untuk kita gunakan lagi pada esok hari, dan juga dapat kita disimpan selama satu minggu.
Itula saran dari saya, bagi yang mempunyai penyakit gatal silahkan lakukan 3 tips yang sudah saya beritahukan.
Sekian&Terimakasih

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.