7 Tips Untuk Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

PamanCrab - 7 Tips Untuk Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami, Artikel Tentang Segala Informasi kesahatan tentang Cara Sehat, Cara Mudah Sehat, Cara Cepat Sehat, Tips sehat dan Banyak informasi Tentang Kesehatan Lainnya. Dirangkum dari Berbagai Sumber.


7 Tips Untuk Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami



Tips untuk mengatasi rambut bercabang, rambut cabang adalah salah satu kesehatan rambut yang kurang baik, mungkin dapat terjadi pada siapa saja. Ada banyak penyebab rambut baercabang, contohnya, bisa di karenakan oleh pemakaiyan produk perawatan rambut yang kurang baik, misalnya, kurang karmas secara rutin. Bahkan menggunakan sisir yang salah juga dapat membuat rambut anda bercabang dan tidak enak di pandang.

ADA BEBERAPA TIPS UNTUK MENGATASI RAMBUT BERCABANG MISALNYA:

1.     Potong rambut secara teratur

Untuk menghilangkan rambut bercabang tanpan kita potong tentu saja kurang di rekomendasikan karna rambut bercabang biasanya terletak pada ujung-ujung rambut. Oleh karena itu, untuk menghilangkan rambut bercabang, anda wajip untuk melakukan pemotongan rambut . banyak ahli kecantikan yang telah merekomendasikan untuk memotong rambut secara enam  sampai delapan minggu sekali. Potong minimal satu inci atau 0,6 atau 2,5 cm. dengan cara ini, mungkin spilit atau rambut bercabang tidak akan ada dan rambut anda dapat bertumbuh dengan baik.

2.     Hindari bahan kimia

Ada beberapa produk yang di buat untuk mempercantik rambut, salah satunya adalah, sampo, kondesioner, perawatan dan lain-lain. Sebagian besar dari produk-produk tersebut pasti mengandung bahan kimia sebagai salah satu sebagai komposisinya yang memang di teliti berguna dengan baik. Tetapi aka nada dampak kerusakan lainya yang akan muncul, misalnya, rambut menjadi kering, mudah rontok dan mudah bercabang. Oleh karena itu, usahakan anda untuk mencari produk untuk kecantikan rambut anda secara alami yang tidak mengandung bahan kimia sedikit pun.


3.     Gunakan air yang benar-benar bersih


Ketika anda ingin mencuci rambut, cobalah anda untuk mencari tau apkah air yang akan anda pakai untuk mencuci rambut anda sudah bersih dan tidak tercampur dengan bahan kimia. Anda juga dapat menggunakan filter untuk menyaring air yang akan anda gunakan untuk mencuci rambut. Karna fungsi dari filter tersbut, untuk mengurangi jumblah klorin pada air yang dapat merusak rambut dan membuat rambut bercabang. Selain itu, kita juga harus hindari konsentrasi tinggi kalsium karbonat, karena bisa membuat air bersifat keras.


4.     Memijat dengan minyak


Minyak juga dapat mengembalikan kelembapan pada rambut, sehingga rambut anda dapat tumbuh dengan sehat serta bebas kering dan tidak berkering. Anda juga dapat memilih minyak yang ada di dapur anda. Misanya, minyak jaitun, almond dan kelapa. Anda juga dapat mengkombinasikan ketiga minyak tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda cukup melakuka pijatan dengan minyak ini sebelum tidur, lalu biarkan semalaman. Pada waktu anda terbangun di pagi hari, bilas dengan air yang bersih dan sebersih mungkin. Namun jika anda tidak mempunyai waktu yang banyak, anda dapat meluangkan waktu selama satu jam saja. Dan di akhiri dengan memijat memakai sampo saja itu sudah cukup.


5.     Masker telur


Cara mengatasi rambut bercabang , kita juga dapat menggunakan dengan telur. Anda bisa mencampurkan kuning-kuning telur dengan 3 sendok makan minyak jaitun dan satu sendok madu, gunakan olahan ini untuk memijat rambut dan kulit kepala anda. Diamkan tunggu hingga menjadi masker, yang kering selama 30 menit sembari menggunakan power cap. Lalu bilas dengan menggunakan sampo.


6.     Masker papaya


Selain menggunakan masker telur, anda juga bisa menggunakan masker dari buah papaya. Anda dapat menghaluskan potongan buah papaya dengan blende, setelah itu tambahkan dengan dua sendok makan yogurt untuk meningkatkan khasiatnya. Oleskan ramuan tersebut pada rambut dan kulit kepala. Tutup dengan menggunakan power cup, lalu diamkan sekitar 30 menit anjuttkan dengan membilasnya sampo dan air bersih. Papaya juga dapat di percaya bisa membuat rambut lebih bersinar.


7.     Masker yogurt

Yogurt juga dapat di jadikan sebagai bahan untuk merawat rambut anda, karena rambut yang tidak terhidrasi dengan baik dan kekurangan nutirisi akan beresiku mengalami kerusakan bahkan terjadi kerontokan.carapenggunaanya sangatlah mudah, yakni dengan menggunakan campuran buah papaya yang sudah di haluskan sekitar 250 gram yang bisa anda campur dengan sekitar setengah gelas yogurt, kemudian anda juga bisa mengunakanya sebagai masker rambut. Lalu gunakan handuk atau alat yang bisa untuk membungkus rambut anda dan biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air hingga bersih.



Itulah tips tips untuk mengatasi rambut bercabang secaraalami tanpa perawatan menggunakan produk yang terjual di took dan juga di pasar, semoga tips ini bermanfaat bagi anda yang mempunyai rambut bercabang.

TERIMAKASIH DARI SAYA

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.