Tips Meningkatkan Kesehatan Tubuh

PamanCrab - Tips Meningkatkan Kesehatan Tubuh, Artikel Tentang Segala Informasi kesahatan tentang Cara Sehat, Cara Mudah Sehat, Cara Cepat Sehat, Tips sehat dan Banyak informasi Tentang Kesehatan Lainnya. Dirangkum dari Berbagai Sumber.
Kesibukan sehari-hari dan perubahan cuaca yang ekstrim dapat mempengaruhi kesehatanseseorang. Jika daya tahan tubuh tidak bagus tentu saja dapat mendatangkan penyakit. Agar senantiasa sehat, bugar dan mencegah timbulnya penyakit, kekebalan tubuh merupakan faktor penting. Supaya daya tahan tubuh bagus kita harus rajin berolahraga dan makan-makanan yang sehat. Namun bagaimana bila aktivitas yang padat membuat kita tak sempat melakukan olahraga. Tidak perlu kuwatir berikut cara alami meningkatkan daya tahan tubuh, "Cepat Dan Efektif" merupakan dua kata yang sangat di gemari oleh manusia modern untuk mempersingkat waktu dalam mengerjakan berbagai pekerjaan dan aktivitasnya sehari-hari. Sebagian besar dari mereka tentu enggan membuang waktu yang dimiliki untuk melakukan sesuatu yang tidak berguna atau bermanfaat bagi kehidupannya seperti membaca berbagai tips kesehatan yang malah membingungkannya dan terkesan bertele-tele dalam penyampaiannya. Berikut  tips mudah meningkatkan kesehatan tubuh  cepat dan efektif... :
  1. Perbanyak Tersenyum. Tersenyum merupakan salah satu tips meningkatkan kesehatan yang mudah dilakukan dan tidak menyita waktu anda. Berbagai manfaat tersenyum yaitu menghilangkan stres, meningkatkan suasana hati dan meningkatkan sistem imun tubuh anda. 
  2. Berdiri Dari Kursi Anda. Mengurangi waktu duduk dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan dapat dirasakan langsung manfaatnya seperti melancarkan peredaran darah dan mencegah kaku leher, pinggang sakit serta mata lelah (bagi anda yang hobi berlama-lama didepan layar komputer, laptop maupun televisi). Baca juga Bahan Alami Membuat Awet Muda .
  3. Kedipkan Mata Anda. Mengedipkan mata secara lebih sering saat melihat sesuatu (komputer, laptop, handphone) akan membuat mata tidak cepat lelah dan mencegah kekeringan pada bola mata serta mencegah dari berbagai penyakit mata yang lebih serius.
  4. Mulai Menarik Nafas Panjang. Tips ini bermanfaat untuk menormalkan denyut jantung, merilekskan otot serta menurunkan tekanan darah. Anda dapat melakukanannya dengan duduk rileks di kursi dengan mata terpejam dan mulai mengambil nafas dalam-dalam melalui hidung dan mengeluarkannya lewat mulut. 
  5. Sejajarkan Telinga Dan Bahu Anda. Tips ini berguna untuk mencegah gejala sakit kepala yang mungkin sering dirasakan sebagian orang termasuk anda yang mana sering melihat layar komputer, laptop dan handphone secara membungkung dengan leher yang cenderung menekuk kebawah. 
  6. Dengarkan Lagu Favorit. Mulai mendengarkan lagu favorit dalam beberapa menit mampu meningkatkan suasana hati, mengembalikan fokus, menurunkan tingkat stres serta menstabilkan kondisi mental anda. 
  7. Lakukan Peregangan Ringan. Ini bermanfaat untuk melemaskan semua otot, tulang dan sendi pada tubuh anda yang mulai terasa tegang dan kaku. Berbagai gerakannya seperti berjalan keluar ruangan, push-up, sit-up serta gerakan ringan lainnya yang disesuaikan dengan kemampuan anda. 

Demikianlah Tips Meningkatkan Kesehatan Tubuh, lakukan dengan teratur tips ini untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga Informasi tentang Tips Meninggkatkan Kesehatan tubuh ini dapat bermanfaat�.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.