Cara Cepat Mengobati Luka Secara Tradisonal

PamanCrab - Cara Cepat Mengobati Luka Secara Tradisonal, Artikel Tentang Segala Informasi kesahatan tentang Cara Sehat, Cara Mudah Sehat, Cara Cepat Sehat, Tips sehat dan Banyak informasi Tentang Kesehatan Lainnya. Dirangkum dari Berbagai Sumber.
Luka adalah kerusakan struktur atau fungsional yang diakibatkan oleh suatu paksaan atau tekanan fisik maupun kimiawi. Kehadiran luka memang sangat tidak diinginkan, terlebih luka yang disebabkan oleh kecelakaan, sengatan listrik, trauma benda tajam, tumpul, gigitan binatang buas, perlakuan fisik, ledakan dan lain-lain ketika luka timbul, maka hilanglah seluruh atau sebagian dari kulit menimbulkan respon stres simpatis, pendarahan dan pembekuan darah, kontaminasi bakteri dan kematian sel. Penyembuhan luka tergantung dari perluasan dan kedalaman luka yang alami. Akan tetapi gangguan proses perbaikan jaringan yang menyebabkan proses penyembuhan luka yang lama, terjadi pada berbagai kondisi seperti pada orang yang berusia lanjut, pengobatan dengan steroid, dan yang menderita penyakit seperti diabetes dan kanker. Pada kondisi tersebut kemungkinan terjadinya infeksi lebih besar. Penyembuhan yang dialami setiap orang dapat berbeda-beda tergantung dari umur, tingkat kerusakan dan kedalaman luka, sistem kekebalan tubuh, asupan gizi dan lain-lain.  Pengobatan di dunia medis yang semakin maju serta dukungan tehnologi canggih yang digunakan saat ini ternyata tidak membuat masyarakat melupan khasiat-khasiat ampuh dari berbagai obat alami terlebih dari apotek hidup dan tanaman-tanaman yang sudah digunakan dari era sebelum peralatan canggih dan zat-zat kimia dikembangkan dalam dunia kedokteran dan pengobatan. Obat alamidipilih dan terus digunakan oleh masyarakat karena diyakini bahwa kandungan yang ada pada tanaman tersebut tidak meninggalkan efek yang merugikan dalam jangka lama serta aman digunakan dan tidak menyebabkan ketergantungan. Baca juga Cara Cepat Mengobati Panas Dalam Secara Tradisonal . 

Meskipun masyarakat sekarang lebih memilih pengobatan yang relatif memerlukan waktu yang singkat seperti penggunaan teknologi canggih berupa sinar laser, dermaroller dan penggunaan zat kimia yang terdapat pada pengangkatan sel kulit mati seperti dermabrasi dan mikrodermabrasi. Namun di sisi lain juga masih banyak masyarakat yang tetap mempergunakan obat-obatan herbal, walaupun efek yang dirasa tidak secepat penggunaan bahan kimia dan tehnologi tetapi bahan alami dapat menjamin keamanan penggunanya serta sangat mimimal dan hampir tidak ada efek samping yang dirasakan dan dapat digunakan dalam jangka panjang juga tentunya meminimalkan pengeluaran. Jika rupiah yang dikeluarkan semakin minim dengan hasil yang dihasilkan sama-sama maksi, apa salahnya mencoba yang alami�.?Nah, artikel ini akan membahas tentang cara mengobati luka secara tradisonal yaitu :

  • Taburkan bubuk kopi secara merata diatas luka, taburkan cukup tipis saja frekuensi pemberian kopi 3 kali sehari pagi siang dan sore, jangan terkena air saat pemberian kopi karena dapat mengganggu cepat lambatnya pengobatan.
Mengobati Luka Dengan Buah Pisang
  • Cara mengobati, lumatkan buah pisang oleskan pada luka. Biasanya digunakan pada luka bakar.
  • Cuci kentang sampai bersih, kupas, parut. Remas parutan kentang lalu tambah 2 sendok makan minyak kelapa dan bubuhkan pada luka.
Mengobati Luka Dengan Singkong
  • Kupas singkong, cuci bersih, parut. Oleskan pada bagian yang sakit.
  • Cara pengobatan oleskan getah pada bagian yang sakit. Cara ini sering digunakan pada luka seperti lecet.

Pilih cara-cara tersebut di atas, lama penyembuhan tergantung setiap orang masing-masing dan rutinnya pengobatan. Jika cara alami dapat menyembuhkan luka dengan efek yang sama seperti penggunaan obat-obat yang mahal, mengapa kita harus merogoh kocek yang terlalu dalam untuk hasil yang sama....? Selamat mencoba..!!! Demikian Cara Cepat Mengobati Luka Secara Tradisonal. Semoga Informasi Cara CepatMengobati Luka Secara Tradisonal ini dapat bermanfaat�

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.